Seberapa Irit Konsumsi Bahan Bakar Daihatsu Sigra

Chat Via wa

Seberapa Irit Konsumsi Bahan Bakar Daihatsu Sigra | PT Astra Diahatsu Motor (ADM) akhirnya mengajak beberapa rekan media menjajal Sigra yang bermain di segmen mobil murah (low cost green car/LCGC). Kesempatan ini jadi momen untuk Otomania mengeksplor semua yang dimiliki Sigra, salah satunya efesiensi bahan bakar.

Menempuh perjalanan dari Tangerang menuju Kawasan Sentul City, Jawa Barat, Daihatsu menurunkan 10 unit varian tertinggi Sigra dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Redaksi mendapat jatah versi matik dengan dua orang lainnya.

Sebelum berangkat, Otomania menyeting ulang odometer bensin dan jarak pada layar multi information display (MID). Setelah itu, baru perjalanan dimulai secara beriringan.

Untuk pilihan rute 80 persen didominasi jalan tol, mulai dari BSD sampai keluar di Sentul City. Dengan posisi berkendara normal dan ditumpangi tiga orang dewasa, Sigra cukup mulus untuk dikendarai bahkan eco indikator selalu menyala yang menjadi informasi bahwa pola berkendara irit bahan bakar.

Rombongan Sigra sempat beberapa kali terpecah akibat kemacetan panjang setelah masuk Tol Lingkar Luar. Tingginyanya volume kendaraan membuat rombongan tidak selalu bisa jalan bersama meski menggunakan pengawalan.

indikator eco odometer daihatsu sigra

indikator eco odometer daihatsu sigra

Beberapa kali pedal gas harus di kick down alias injak habis agar mendapat respon yang lebih cepat dari mesin berkapasitas 1.200 cc empat silinder. Bahkan saat masuk Tol Jagorawi menuju Sentul, dalam kondisi jalan yang lenggang Otomania manfaatkan untuk merasakan performanya.

Jarak dari Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD menuju Sentul City ditempuh sejauh 67,7 km. Dengan paduan pola berkendara kombinasi, mulai dari santai sampai agresif, serta beberapa kali dihadapi posisi ston and go, Otomania mendapat angka konsumsi rata-rata BBM Sigra sebesar 17,1 kpl.

Artinya, 1 liter bensin mampu membawa Sigra berjalan sejauh 17,1 km. Untuk seukuran mobil MPV tujuh penumpang dengan bobot yang lebih besar, angka ini sudah sangat lumayan, apalagi bertransmisi matik.

Sumber


Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Sales Consultant | otosentrum.com
1. Alia April
2. Andi Soecipta
3. Arief Septyoaji
4. Bayu Aji Ramadhan
5. Gilang Gumilar
6. Muhamad Isa Wahyu
Alamat Dealer Daihatsu

Artikel Terkait

Great New Xenia Masih Jadi Penyumbang Terbesar untuk Daihats... Great New Xenia Masih Jadi Penyumbang Terbesar untuk Daihatsu | Jelang akhir 2015 wholesales Daihatsu selama 11 bulan terakhir berhasil mencapai 1...
Harga Spesifikasi Daihatsu Great New Xenia R Sporty M/T Harga  Spesifikasi Daihatsu Great New Xenia R Sporty M/T | Xenia hadir pertama kali pada 2004 dan langsung mendapat sambutan baik dari para kons...
Foto Daihatsu Sigra Tampak Samping Foto Daihatsu Sigra Tampak Samping  | Rumor kehadiran Daihatsu Sigra yang akan menemani Toyota Calya sebagai MPV low cost green car (LCGC) tahun ini s...
Perubahan Eksterior Daihatsu Ayla 1200cc Perubahan Eksterior Daihatsu Ayla 1200cc | PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia, resmi meluncurkan Daih...
Harga Daihatsu Sigra, Spesifikasi, Fitur dan Warna Harga Daihatsu Sigra Bandung, Spesifikasi, Fitur dan Warna - Untuk tipe termurah, yaitu Daihatsu Sigra D dan Sigra M akan memiliki mesin berkapasitas ...
Posted in News and tagged , , , , , .