Perbedaan Eksterior Daihatsu Ayla 1200 cc VS Ayla 1000 cc

Chat Via wa

Perbedaan Eksterior Daihatsu Ayla 1200 cc VS Ayla 1000 cc | Kemunculan Daihatsu Ayla bermesin 1.200 cc tak semata-mata ritual ganti mesin belaka. Namun kemunculan versi bermesin 3NR-VE inipun diikuti dengan sejumlah penyegaran yang cukup signifikan untuk penampilannya.

Walaupun pada dasarnya menggunakan bodycell yang sama, namun secara signifikan, ada beberapa hal yang membuat mobil 1.200 cc ini berbeda dengan versi mesin 1.000 cc, tiga silinder 1KR-DE versi facelift yang juga diperkenalkan pada kesempatan yang sama, Jumat (7/4) lalu.

Pada bagian wajah nampak nyata perbedaan pada grill, lampu utama hingga kap mesin. Pada versi 1.200 cc, grill nampak menyatu dengan kisi-kisi bumpernya. Wajah baru ini sedikit memiliki kemiripan yng mengingatkan kita pada wajah New HondaJazz.

Lampu utama versi 1.200 cc ini telah menggunakan proyektor sebagai standarnya dan dilengkapi dengan position lamp (clearance lamp) LED atau yang umum disebut ‘lampu senja’ yang ditempatkan menyatu dengan lampu utama. Bentuk lampunya pun berbeda dengan desain lampu utama menumpuk di atas lampu sein.

Daihatsu Ayla 1200cc

Daihatsu Ayla 1200 cc

Penggunaan lampu dengan desain anyar ini pun menyeret para desainer Daihatsu Ayla untuk melakukan redesain kap mesinnya. Alhasil, kap mesinnya nampak lebih ramping dan tipis dibandingkan dengan saudara tiga silindernya.

Emblem Daihatsu Ayla di bagian depan pun bergeser ke grill, membedakan dengan versi 1.000 yang masih ditempelkan pada bagian kap mesin.

Pada bagian belakang, nampak redesain pada kedua model. Perbedaan mencolok yang ada adalah, versi 1.200 cc dilengkapi dengan LED yang membuatnya nampak lebih trendy dan modern.

Interior Ayla 1200cc

Interior Ayla 1200cc

Akan tetapi pada tipe menengah dan tertinggi terdapat aksen tambahan pada pintu bagasi. Sayang, bukan lampu, hanya sekadar aksesori (reflektor, mata kucing) saja.

Berbeda dengan Ayla 1.000 cc yang masih menggunakan rancangan lampu lama. Lampu tambahan di pintu bagasi berfungsi sebagai lampu mundur.

Bumper belakang Daihatsu Ayla 1.200 cc, boleh dibilang sudah melakukan revolusi desain yang cukup signifikan. Desain baru ini memberikan kesan lebih kokoh dan mengkotak. Sedangkan versi 1.000cc masih menggunakan desain lama.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Sales Consultant | otosentrum.com
1. Alia April
2. Andi Soecipta
3. Arief Septyoaji
4. Bayu Aji Ramadhan
5. Gilang Gumilar
6. Muhamad Isa Wahyu
Alamat Dealer Daihatsu

Artikel Terkait

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Sigra Dealer Daihatsu Bandung - Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Sigra | Segmen Low Cost Green Car (LCGC), merupakan jawaban atas tingginya permi...
Spesifikasi Mesin Daihatsu Sigra MPV LCGC Spesifikasi Mesin Daihatsu Sigra MPV LCGC  | PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan meluncurkan Daihatsu Sigra yang menjadi produk kembar dari Toyota Caly...
Kelebihan Mesin Empat Silinder 1.200 Daihatsu Sigra Kelebihan Mesin Empat Silinder 1.200 Daihatsu Sigra | Daihatsu Sigra datang dengan pilihan mesin baru, yakni 3NR-VE, DOHC Dual VVT-i 1.200 cc. Bicara ...
Kelebihan dan Keunggulan Daihatsu Sigra Kelebihan dan Keunggulan Daihatsu Sigra | Sigra dinilai memiliki 4 kelebihan dari segi desain hingga kualitas. Pihak Daihatsu mengakui desain Sigra di...
Apa Perbedaan Daihatsu Granmax tipe D 15l dengan D 13l Apa Perbedaan Daihatsu Granmax tipe D 15l dengan D 13l | Perbedaan Daihatsu granmax tipe D 13l dengan D 15l sama hal nya dengan Daihatsu yang sebelumn...
Posted in News and tagged , , .