Merek Daihatsu Masih Paling Memuaskan di Indonesia

Chat Via wa

Merek Daihatsu Masih Paling Memuaskan di Indonesia | J.D. Power mengumumkan hasil studi 2016 untuk Indonesia terkait Sales Satisfaction Index (SSI – Indeks Kepuasan Penjualan). Hasil studi ini menyimpulkan bahwa merek yang di Indonesia dioperasikan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tersebut menempati posisi tertinggi di antara merek mobil lainnya. Kinerja Daihatsu dinilai baik di seluruh faktor, lebih baik dari Honda, Mitsubishi, Datsun, Nissan bahkan Toyota sekalipun.

Studi SSI yang dilakukan dengan jumlah responden 2.452 pemilik kendaraan baru yang melakukan pembelian mulai September 2015 hingga Juni 2016 mengambil pengukuran kepuasaan para pemilik kendaraan dengan pengalaman penjualan dan pengiriman dari dealer-dealer resmi di Indonesia.

diagram

Hasil studi yang diumumkan hari ini (3/10) mengemukakan bahwa Daihatsu menempati posisi tertinggi di antara merek mobil lainnya dalam kepuasan pelanggan di Indonesia, dengan nilai 776. Kinerja Daihatsu baik di seluruh faktor. Honda ada di posisi kedua dengan nilai 772, sementara Mitsubishi di posisi ketiga dengan nilai 769.

J.D. Power merupakan lembaga nirlaba independen melakukan riset kepuasan pelanggan dan menyediakan layanan-layanan konsultasi dalam industri otomotif, teknologi informasi dan keuangan di wilayah Asia Pasifik. Lembaga ini memiliki kantor di Tokyo, Singapura, Beijing, Shanghai, Malaysia dan Bangkok yang. Bersama-sama, keenam kantor ini membawa bahasa kepuasan pelanggan ke konsumen dan perusahaan di Australia, China, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

diagram-2

Di tahun ini, Daihatsu berhasil merengkuh peringkat survei terbaik dalam SSI yang dilakukan oleh J.D. Power. Tak hanya itu, torehan penjualan Daihatsu selama 8 bulan belakangan juga ternyata memang menyebutkan hal yang senada. Kepuasan pemilik mencerminkan juga hasil penjualan mereka sepanjang 2016.

Disebutkan dalam siaran pers resminya ADM berhasil melewati bulan kedelapan di tahun 2016 dengan penjualan yang cukup baik. Selama periode Januari – Agustus 2016 wholesales Daihatsu berhasil mencapai 116.999 unit, atau 16,9% dari seluruh market pasar. Sementara retailsales mencapai 117.838 unit, atau pangsa pasar 17,2%. Pencapaian ini menunjukkan ada peningkatan 3% untuk wholesales dan 8% untuk retailsales dibandingkan tahun lalu.

diagram3

Adapun kontributor penjualan wholesales disumbang oleh tiga model utama Daihatsu yakni Ayla, Xenia, dan Gran Max. Astra Daihatsu Ayla yang merupakan kendaraan LCGC Daihatsu menorehkan sumbangan penjualan mencapai 29.975 unit atau 25,6% dari seluruh model. Sementara, model LCGC 7-seater terbaru dari ADM, yakni Astra Daihatsu Sigra baru bisa menyumbang penjualan sebesar 7.748 unit atau 6,6%.

Perincian retailsales yakni penjualan yang sudah ditandai dengan terbitnya faktur ternyata tidak jauh berbeda dengan wholesales. Penopang utama retailsales adalah Xenia, Ayla, dan Gran Max Pick Up (PU).LMPV Great New Xenia berhasil berkontribusi terbanyak yaitu 32.004 unit atau 27,2%. Kontributor terbesar kedua adalah Astra Daihatsu Ayla yang mencapai 30.415 unit atau 25,8%.

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Sales Consultant | otosentrum.com
1. Alia April
2. Andi Soecipta
3. Arief Septyoaji
4. Bayu Aji Ramadhan
5. Gilang Gumilar
6. Muhamad Isa Wahyu
Alamat Dealer Daihatsu

Posted in News and tagged , , , .