Melihat Kontruksi Rangka Mobil Daihatsu Sigra

Chat Via wa

Melihat Kontruksi Rangka Mobil Daihatsu Sigra | PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kerap memajang mobil yang dipereteli di area R&D guna meyakinkan keunggulan produknya. Hal ini sudah dilakukan beberapa tahun kebelakang, tidak terkecuali di GIIAS 2016.

Tahun lalu, Daihatsu memajang Grand New Xenia yang dapat terbagi dalam tiga bagian. Sedangkan tahun ini yang menjadi bintang ialah Daihatsu Sigra. Tiap bagiannya dicoak hingga terlihat jeroan dan tulang-belulang.

Di muka depan, pengunjung dapat melihat mesin 1KR-VE 1.000 cc VVT-i yang dipakai adik Xenia tersebut. Sedangkan di sisi samping dan belakang, pengunjung disuguhi struktur rangka sebagai fitur keselamatan.

Struktur tulang tersebut terbagi dalam tiga lapisan. Tiap layer memiliki warna yang berbeda, dan disesuaikan dengan kekuatan dan fungsi dalam menahan benturan.

Warna pertama ialah biru, dan merupakan dasar rangka yang dipakai. Daihatsu menyebutnya high tesile strengh steel yang meliputi deck floor, tulang samping sekaligus atap dan bagian pintu.

Lapisan kedua berwarna cokelat atau dark gold. Lapisan ini dipakai di bagian samping di bawah jendela dan pegangan mesin. Daihatsu mengklaim layer ini akan melindungi mobil dari benturan samping.

“Energi benturan dialirkan ke atas, dan ke bawah, sehingga kabin penumpang selamat dari benturan,” terang penjelasan Daihatsu.

Layer terakhir ialah side impact beam atau pelindung samping. Di sini Daihatsu ingin mengumbar keunggulan keamanan, kendati Sigra hadir mengisi segmen LCGC dengan image mobil murah berbanderol Rp 140 jutaan.[dp/Gls]  

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Sales Consultant | otosentrum.com
1. Alia April
2. Andi Soecipta
3. Arief Septyoaji
4. Bayu Aji Ramadhan
5. Gilang Gumilar
6. Muhamad Isa Wahyu
Alamat Dealer Daihatsu

======Promo Daihatsu Bandung dan Jawa Barat======

Daihatsu Ayla 

TDP: Rp. 15 Juta

Angsuran: Rp. 2 Jutaan 

DAIHATSU SIGRA 

TDP: Rp. 21 Juta

Angsuran: Rp. 2,6 Jutaan

DAIHATSU XENIA 

TDP: Rp. 16 Jutaan

Angsuran: Rp. 4 jutaan

DAIHATSU TERIOS 

TDP: Rp. 31 Jutaan

Angsuran: Rp. 4,4 jutaan

Daihatsu SIRION 

TDP: Rp. 35 Juta

Angsuran: Rp. 3 Jutaan 

GRAN MAX PICKUP

TDP: Rp. 15 Jutaan

Angsuran: Rp. 2 jutaan

Posted in News and tagged , , , , , , , .