Konsumsi BBM Daihatsu Sigra Tembus 20 km/L

Konsumsi BBM Daihatsu Sigra Tembus 20 km/L | Hadirnya LCGC seven seater dari Daihatsu yang diberi nama Sigra, banyak menghadirkan pertanyaan tentangnya. Kami pun ingin mengetahui lebih dalam proses perancangan dengan berbicara langsung dengan product plannning.

“Dalam proses perancangan Sigra lebih cepat dibandingkan dengan Xenia yang memakan waktu hingga 3 tahun,” kata Toshinari Yonezawa, Manager Product Plaanning Div. R&D Group Daihatsu Motor Co.,LTD.

Mesin dual vvt-i sigra

Mesin dual VVT-i Daihatsu Sigra

Melihat terciptanya Daihatsu Sigra berasal dari platform yang serupa digunakan oleh Daihatsu Alya, tentunya akan lebih mudah dalam proses perancangannya. “Yang tersulit adalah menyesuaikan catatan konsumsi bahan bakar Sigra dengan aturan pemerinntah di Indonesia,” jelas Toshinari.

Jelas saja, Daihatsu Sigra yang memiliki kapasitas 7 penumpang tentunya memiliki dimensi yang lebih besar dari Alya. Dimensi yang lebih besar ini tentu berimbas pada bobot yang lebih berat, hingga butuh perhitungan yang matang untuk mengikuti aturan LCGC yang diberikan pemerintah, bahwa catatan konsumsi BBM yang diraih harus 20 km/l.

Sumber

Dapatkan Promo Diskon Terbaik dan Bonus Menarik Lainnya

Telp 1: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Telp 2: 081221836548
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
Dealer Daihatsu Bandung Arif Septyo Aji SE, MM: Sebagai Sales Consultant, Astra Daihatsu Bandung dan Cimahi
Posted in News and tagged , , , , , , .