Harga Spesifikasi Daihatsu Great New Xenia R Sporty M/T

Chat Via wa

Harga  Spesifikasi Daihatsu Great New Xenia R Sporty M/T | Xenia hadir pertama kali pada 2004 dan langsung mendapat sambutan baik dari para konsumennya. DI tahun 2011, hadir generasi kedua dengan perubahan yang signifikan pada bagian eksterior dan interiornya. Pertengahan 2013, Xenia mendapat penyempurnaan dengan penambahan fitur dual SRS airbag, materi busa tempat duduk yang lebih tebal, dan penambahan peredam di beberapa bagian kendaraan. Pertengahan 2015 ini, Xenia kembali mendapatkan sentuhan penyempurnaan dan mendapat penamaan baru sebagai Great New Xenia.

Awal September lalu, kami mendapat kesempatan menjajal Great New Xenia ini di Kota Udang, Cirebon, atas undangan PT ADM. Berangkat dengan menggunakan kereta dari Jakarta, setibanya di Stasiun Cirebon, telah tersedia 11 unit Great New Xenia yang siap untuk dijajal para awak media. Kami mendapat Xenia bertransmisi manual, dan tujuan perjalanan kali ini adalah Sangkanhurip, Kuningan.

 Seperti halnya Toyota Grand New Avanza, Great New Xenia ini mendapatkan penyempurnaan serupa pada bagian eksterior dan interiornya. Desain lampu kini lebih tajam, dengan grille yang lebih lebar, dan bumper depan dengan desain baru. Sementara untuk bagian buritannya, memiliki lampu model baru dengan aksen tambahan di bagian tengah serta garnish pada bagian pelat nomor.

Tak berubahnya dimensi mobil, membuat bagian kabin Xenia juga masih serupa dengan pendahulunya. Ruang kaki di baris kedua cukup lega, dengan keterbatasan ruang pada baris ketiganya. Untuk menambah kenyamanan di dalam kabin, kini sudah disematkan peredam pada pembatas mesin dengan kabin. Penambahan busa bantalan pada tempat duduk juga berdampak pada kenyamanan saat berkendara. Peredaman suspensi juga semakin baik, salah satunya berkat perubahan kemiringan Lateral Rod di suspensi belakang.

Untuk jantung pacu, Xenia kini mengandalkan mesin baru berkode 1NR-VE, 4-silinder 1.329 cc DOHC yang mampu meletupkan tenaga maksimum 97 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 120 Nm pada 4.200 rpm. Mesin baru berteknologi Dual VVT-i menjadikan mesin lebih bertenaga sekaligus tentu saja lebih efisien.

Ketika menempuh medan menanjak di kawasan Cibuntu, Kuningan, Great New Xenia menyuguhkan tenaga yang cukup memadai. Pada unit bertransmisi manual yang kami kendarai, saat menanjak di gear tiga, mobil terasa kehilangan tenaga di awal putaran mesin (di bawah 2.000 rpm) pada gear dua. Peningkatan tenaganya terasa perlahan-lahan sebelum mencapai tenaga optimal di kisaran 2.500 rpm. Penggunaan teknologi drive-by-wire pada sistem bukaan gas yang diatur ECU  juga berdampak pada respon awal yang terasa seperti tertahan. Meski terasa mengganggu pada awalnya, namun lama kelamaan, Anda akan terbiasa dengan karakter seperti ini.

Daihatsu juga meningkatkan fitur keselamatan yang dimiliki oleh Great New Xenia, antara lain dual SRS airbag, front seat belt with pretensioner & force limiter, new side impact beam, new window jam protection, rear parking sensor, dan corner sensor. Untuk jaminan keamanan, Xenia kini sudah dilengkapi dengan immobilizer yang hanya dapat mengenali kunci mobil aslinya. Sayangnya, Xenia masih belum dilengkapi pengunci pintu otomatis yang beroperasi ketika kendaraan mulai bergerak.

Untuk menghentikan laju, Daihatsu juga mengandalkan rem cakram di bagian depan, dan tromol di bagian belakang. Namun, seluruh varian Great New Xenia masih belum mengadopsi sistem pengereman ABS seperti yang digunakan oleh saudara kandungnya, Grand New Avanza. Menurut Daihatsu, hal ini dilakukan untuk menjadikan banderol harga Xenia lebih terjangkau, dan tidak berada di bawah bayang-bayang Toyota Grand New Avanza.

Rentang harga

Ex-showroom price Rp 194.000.000

Mesin

Instalasi 1NR-VE 1.329 cc, 4 Silinder DOHC 16 Katup Dual VVT-i
Tenaga 97 hp / 6.000 rpm
Torsi 120 Nm / 4.200 rpm

Transmisi

Tipe Manual 5-Speed

Suspensi

Depan MacPherson Struts dengan per keong dan stabilizer
Belakang S-Link, rigid-axle dengan per keong

Konsumsi bahan bakar

Ukuran tangki 45 Liter
Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Sales Consultant | otosentrum.com
1. Alia April
2. Arief Septyoaji
3. Bayu Aji Ramadhan
4. Gilang Gumilar
5. Muhamad Isa Wahyu
Alamat Dealer Daihatsu

Posted in News and tagged , , , , .