Fitur Rem Daihatsu Sigra Menggunakan ABS

Chat Via wa

Fitur Rem Daihatsu Sigra Menggunakan ABS | Kehadiran Daihatsu Sigra sangat dinantikan oleh konsumen di Indonesia. Kami pun telah mendapat kesempatan untuk mencoba keduanya baik First Impressions maupun First Drive. Di saat itu, kami mencoba desain rem parkir Daihatsu Sigra yang unik.

Desain rem parkirnya tergolong unik karena bentuknya yang melebar dan terletak dibawah sandaran tangan. Kalau diperhatikan mirip tuas transmisi otomatis. Kami pun sempat keliru mengira itu sebagai tuas transmisi. Apalagi posisinya saat dilepas berada di bawah dan terhalang oleh alas jok penumpang depan.

Untuk menarik rem parkirnya cukup mudah. Tinggal tarik ke atas saja maka ia akan langsung mengunci. Pergerakan tuasnya pun terbilang pendek. Dengan posisi yang rendah membuat posisi bahu akan bergerak lebih maju ke bawah untuk mengoperasikannya. Pun untuk melepasnya tuas tersebut mesti diungkit sedikit ke atas sembari menekan tombol dan baru dilepas ke bawah.

sigra kabin mewah

Spesifikasi Daihatsu Sigra cukup mumpuni terlebih fitur keamanan khususnya sektor rem. Ya, pengereman pada Daihatsu Sigra lebih aman berkat beberapa fitur seperti ABS ini.

Fitur pertama jelas hadirnya ABS (anti-lock braking system) yang membuat roda tidak mengunci ketika rem mendadak. Fitur ini memang sudah banyak digunakan pada mobil-mobil baru dan kini hadir di MPV LCGC (low cost green car).

Hal kedua yang membuat pengereman  Daihatsu Sigra lebih aman adalah pemakaian cakram berventilasi. Ini menjadi hal positif karena piringan rem akan lebih cepat melepas panas. Efeknya suhu rem akan selalu dingin dan otomatis performa rem semakin stabil.

Meski terlihat sederhana, cakram berventilasi ini ternyata cocok untuk mobil yang biasa digunakan untuk jalan menurun atau perjalanan jauh. MPV LCGC Daihatsu Sigra diprediksi akan banyak digunakan pada mudik lebaran atau libur panjang untuk keluar kota.

Pemakaian rem berventilasi ini tentu juga menjadi nilai tambah untuk Daihatsu Sigra yang mempunyai akomodasi 7 penumpang. Dengan bobot mobil yang lebih berat dan akomodasi 7 penumpang memang seharusnya mempunyai performa rem yang lebih stabil.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Sales Consultant | otosentrum.com
1. Alia April
2. Andi Soecipta
3. Arief Septyoaji
4. Bayu Aji Ramadhan
5. Gilang Gumilar
6. Muhamad Isa Wahyu
Alamat Dealer Daihatsu

Artikel Terkait

Harga Daihatsu Xenia Bandung 2018 Harga Daihatsu Xenia Bandung 2018  - Daihatsu Xenia adalah andalan baru Daihatsu dalam meramaikan bursa penjualan kendaraan berkategori low MPV d...
Mengenal Asal Mula Desain Daihatsu Ayla Mengenal Asal Mula Desain Daihatsu Ayla | Ada yang menarik soal desain Daihatsu Ayla. Saat LCGC murah yang menjadi andalan PT Astra Daihatsu Motor (AD...
Paket Kredit Daihatsu Gran Max Pick Up Bandung 2018 Paket Kredit Daihatsu Gran Max Pick Up Bandung 2018 - Desain eksterior dari Daihatsu Gran Max ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar bahkan bisa...
Test Head Unit Milik Daihatsu Sigra Terkoneksi Bluetooth Test Head Unit Milik Daihatsu Sigra Terkoneksi Bluetooth | PT Astra Daihatsu Motor sudah resmi memasarkan mobil murah ramah lingkungan (low cost green...
Perbandingan Harga Daihatsu Sigra Transmisi Manual dan Otoma... Perbandingan Harga Daihatsu Sigra Transmisi Manual dan Otomatis | Lebih untung mana, beli Daihatsu Sigra transmisi manual atau otomatis? Perbedaan tra...
Posted in Uncategorized and tagged , , , , .