Tiga Produk Jagoan Daihatsu Indonesia

Tiga Produk Jagoan Daihatsu Indonesia | Ditengah kondisi perekonomian Indonesia yang kian melemah, yang salah satunya disebabkan oleh nilai tukar rupiah terhadap dollar AS dan euro yang anjlok. Tentu saja kondisi ini mempengaruhi berbagai bidang yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah bidang otomotif, yang mana beberapa industri atau pabrikan terkena imbasnya. Namun ternyata tidak semua, melainkan beberapa saja. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) adalah salah satu pabrikan yang sukses melewati periode semester pertama pada tahun 2015 ini. Daihatsu sukses mencatatkan kenaikan pangsa pasar mereka, baik secara wholesale atau retail. Prestasi yang gemilang ditengah keterpurukan kondisi ekonomi di Indonesia ini disebabkan oleh tiga produk andalan Daihatsu, yaitu Daihatsu Grand Max, Xenia dan Ayla.

Dari data penjualan melalui metode wholesale, Daihatsu mampu mencatatkan penjualan mobil Daihatsu di Indonesia pada semester pertama tahun 2015 mencapai 88.879 unit. Sementara itu untuk penjualan dengan metode retail tercatat mencapai 85.516 unit. Dari data tersebut diketahui pangsa pasar untuk wholesale naik dua persen menjadi 16,9 persen. Sedangkan untuk retail naik satu persen menjadi 16,2 persen. Tentu saja hal ini merupakan prestasi yang baik bagi Daihatsu Indonesia.

“Daihatsu melewati tengah tahun 2015 dengan prestasi yang cukup menggembirakan. Di tengah kondisi pasar otomotif domestik yang sedang menurun, Daihatsu membukukan angka penjualan yang relatif lebih baik dibandingkan dengan sesama rekan pemain otomotif. Sekalipun secara volume mengalami penurunan dibanding tahun lalu, namun penurunan tersebut lebih rendah jika dibandingkan dengan penurunan pasar secara nasional,” ujar Amelia Tjandra, selaku Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, melalui keterangan resminya sebagaimana dikutip dari KompasOtomotif, Senin (13/7/2015).

Untuk detailnya sendiri, penjualan Daihatsu Gran Max mencapai 40.420 unit, yang mana mobil Daihatsu ini menjadi model penjualan terbaik. Sebanyak 45,5 persen terdiri dari Gran Max Pick Up sebanyak 32.510 unit, lalu Gran Max Minibus 7.910 unit. Sedangkan untuk Daihatsu Xenia merupakan penjualan terbaik kedua karena mampu terjual sebanyak 19.612 unit. Lalu ditempat ketiga terdapat Daihatsu Ayla yang terjual sebanyak 17.518 unit. Kemudian untuk model lainnya yaitu Daihatsu Terios menyumbang penjualan sebesar 7.679 unit, Daihatsu Sirion memberikan penjualan sebesar 1.848 unit dan Daihatsu New Luxio terjual sebanyak 1.802 unit.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Daihatsu, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Daihatsu menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Harga Wuling confero S Bandung
Posted in News and tagged , , , , .