Spesifikasi dan Harga Daihatsu Sigra

Spesifikasi dan Harga Daihatsu Sigra

Untuk tipe termurah, yaitu Daihatsu Sigra D dan Sigra M akan memiliki mesin berkapasitas lebih kecil, yakni mengadopsi mesin 1.0Liter yang dipadukan dengan transmisi manual. Sedangkan untuk tipe Sigra X, dan Sigra R akan mengusung mesin 1.2 Liter dengan pilihan transmisi manual dan matic yang otomatis akan mempengaruhi harga Daihatsu Sigra setiap tipenya.

Dari dimensi, Daihatsu Sigra memiliki panjang yang mencapai empat meter. Tepatnya memiliki ukuran panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm dan tinggi 1.600 mm. Artinya, mobil ini hanya sedikit lebih pendek 70 mm, lebih ramping 5 mm dan lebih rendah 95 mm bila dibandingkan dengan Xenia. Sedangkan jarak terendah ke tanah (ground clearence) mencapai 180 mm atau lebih pendek 20 mm dibanding Xenia generasi terbaru.

Daihatsu Sigra 2

Daihatsu Sigra Bandung

Di bagian buritan, Sigra mendapatkan sosok serupa dengan Calya. Lampu belakang model huruf “L” terbalik, dengan reflektor horizontal yang terletak di pintu bagasi. Logo Astra Daihatsu Motor di sudut kiri bawah pintu bagasi, sedangkan pada sudut kiri atas tampak logo Dual-VVT-i sebagai pentunjuk teknologi yang digunakan di bawah kap mesinnya. Nah, logo nama Sigra sendiri, terpampang di sudut kanan bawah pintu bagasi.

EKSTERIORINTERIORSAFETY & PERFORMASPESIFIKASIHARGATIPEVIDEO
 

Dengan tampilan yang modern, tampak jelas jika mobil ini memang berbagi desain dengan saudara kembar, Toyota Calya. Perbedaan mendasar tampak pada bumper depan dan desain grille yang digunakan. Jika pada Calya tampilannya jelas menunjukkan bahasa desain ‘Keen Look” tampilan bagian depan Sigra menunjukkan nilai yang lebih elegan.

Bentuk grille trapezoidal mengingatkan pada sebuah SUV lansiran Korea Selatan. Lampu serupa dengan milik Calya, namun pada bagian lampu kabut keduanya menyuguhkan desain berbeda. Jika calya memiliki aksen garnish vertikal, pada Sigra, aksen garnish chrome di bagian lampu kabut horisontal. Secara umum, keduanya menawarkan desain tampilan wajah yang sporty.

Seperti sempat disebutkan sebelumnya, dari dimensi, Sigra memiliki panjang yang mencapai empat meter. Tepatnya, adik kandung Daihatsu Xenia ini memiliki ukuran panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm dan tinggi 1.600 mm. Artinya, mobil ini hanya sedikit lebih pendek 70 mm, lebih ramping 5 mm dan lebih rendah 95 mm bila dibandingkan dengan Xenia. Sedangkan jarak terendah ke tanah (ground clearence) mencapai 180 mm atau lebih pendek 20 mm dibanding Xenia generasi terbaru.

Di bagian buritan, Daihatsu Sigra mendapatkan sosok serupa dengan Calya. Lampu belakang model huruf “L” terbalik, dengan reflektor horizontal yang terletak di pintu bagasi. Logo Astra Daihatsu Motor di sudut kiri bawah pintu bagasi, sedangkan pada sudut kiri atas tampak logo Dual-VVT-i sebagai pentunjuk teknologi yang digunakan di bawah kap mesinnya. Nah, logo nama Sigra sendiri, terpampang di sudut kanan bawah pintu bagasi.

Bagian kabin Sigra juga menampilkan ruang yang menjanjikan. Panjang kabin tampak sangat memadai bila ingin digunakan sampai dengan baris ketiga yang tampak leluasa untuk menampung hingga 7 orang penumpang. Lalu, jarak headroom (ruang kepala dengan langit-langit) yang lapang, volume tampung bagasi diklaim mampu mencapai 263 liter atau sebanding untuk menampung hingga botol air galon berukuran 19 liter.

Pada bagian dashboard, desainnya benar-benar baru, jelas bukan milik Ayla yang disempurnakan. Meski begitu, tampak lingkar kemudi yang serupa dengan milik Xenia, semetara posisi tuas transmisi kini dirancang menempel dengan dashboard serupa dengan Daihatsu Luxio. Di bagian tengah dashboard juga tampak tombol-tombol pengatur penyejuk kabin, dan layar Multi Information Display berada di panel instrumen. Pada Sigra varian tertinggi tampak jika dashboard mendapatkan aksen two-tone, serta peranti hiburan 2DIN yang diapit oleh kisi-kisi AC.

Sementara untuk tenpat duduknya, di baris pertama jok pengemudi dan penumpang depan mengusung model bangku yang menyatu dengan headrest, khas mobil Low Cost Green Car (LCGC). Yang menarik, layaknya sang rival Datsun Go Series, tak ada konsol yang mengganggu di antara kedua bangku depannya sehingga penumpang depan memungkinkan untuk bergeser dengan mudah. Di baris kedua, telah dilengkapi headrest yang bisa diatur ketinggiannya, namun hanya tersedia dua buah saja. Di bangku ini juga tampak tuas one touch tumble seperti milik Xenia, yang bisa melipat kursi dengan satu gerakan saja untuk memberi akses mudah memasuki ruang baris ketiga. Yang menarik, di baris ketiga tampak jika ruang kaki (legroom) cukup luas, sementara bangkunya tampak menyatu dan dapat dilipat untuk memperluas ruang bagasi.

Safety

Memiliki fitur keamanan yang memadai, seperti Dual SRS airbag, sabuk pengaman tiga titik untuk semua kursi, sensor parkir dan juga sistem pengereman ABS.

Performa

Mesin yang dibenamkan Daihatsu Sigra berkapasitas 1,2 liter 4 silinder yang daya hingga 88 PS. Di samping mesin 1.200 cc, Daihatsu Sigra juga memiliki mesin 1.000 cc.

Diameter x Langkah(mm) : 72.5 x 72.5
Perbandingan Kompresi :
Jumlah/Tipe Silinder : 4
Kapasitas Silinder (CC) : 1197
Sistem Bahan Bakar : EFI
Bahan Bakar : Bensin
Daya Maksimum : 87 / 6.000
Torsi Maksimum : 108 / 4.200
Tipe Mesin : 3NR-VE, In-line 4 cylinder, DOHC, Dual VVT-i
Sistem Penggerak Roda : FWD (Penggerak Roda Depan)

 

Daihatsu Sigra 1.0
Memakai mesin berkapasitas 1000 cc dengan 3 silinder, berteknologi DOHC/3 Silinder 12 katup. Tenaga Maksimum yang dihasilkan adalah 65 Hp pada putaran mesin 6000 Rpm, sedangkan torsi maksimumnya adalah 88 Nm pada putaran mesin 3600 Rpm.

Bahan bakar yang dipakai adalah Pertamax karena mobil ini memiliki rasio kompresi 10 : 1, sementara sistem pasokan bahan bakarnya sudah memakai EFI (elektronik Fuel Injection), konsumsi bahan bakar di jalan bebas hambatan adalah lebih dari 20 km untuk 1 liter BBMnya

Daihatsu Sigra 1.2
Mobil ini memakai mesin bensin 4 silinder 16 valve berkapasitas 1200 cc, teknologi mesin yang dipakai adalah Dual VVT-i, bakan bakar yang dipakai adalah pertamax dengan sistem pasokan bahan bakar EFI.

Nah selain kapasitasnya lebih besar ternyata silindernya 4 dan berteknologi Dual VVT-i, ini berbeda dengan Sigra 1.0 yang hanya 3 silinder berteknologi DOHC.

4 silinder berarti mesinnya akan lebih stabil/ seimbang saat silinder/ pistonnya saling bergerak.
Daihatsu Sigra 1.2 mampu mengeluarkan tenaga maksimum sampai 80 Hp pada putaran mesin 5600 Rpm, sedangkan torsi maksimum mobil ini mencapai 104 Nm pada putaran mesin 3100 Rpm. Wah lumayan tenaganya lebih besar 15 Hp dari yang Sigra tipe 1.0

Dan yang lebih bagus lagi adalah torsi maksumum sebesar 104 Nm tersebut bisa dicapai pada putaran mesin yang lebih rendah dari Sigra 1.0 yakni hanya 3100 Rpm, jika torsi lebih mudah dicapai maka kita tidak perlu terlalu ngoyo menginjak gas sampai putaran mesin menyentuh 3600 Rpm untuk mendapatkan daya angkut maksimal

Tipe
Harga
SIGRA D MT 1.0 STD 110.900.000
SIGRA M MT 1.0 STD 119.800.000
SIGRA X MT 1.2 STD 130.700.000
SIGRA X AT 1.2 STD 143.500.000
SIGRA X MT 1.2 Deluxe 136.200.000
SIGRA X AT 1.2 Deluxe 149.000.000
SIGRA R MT 1.2 STD 136.600.000
SIGRA R AT 1.2 STD 149.400.000
SIGRA R MT 1.2 Deluxe 140.400.000
SIGRA R AT 1.2 Deluxe 153.200.000

 

Dapatkan diskon Spesial & Bonus menarik lainnya, jika anda menggunakan form pemesanan mobil atau form simulasi kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran mobil Daihatsu, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________

Telp/Whatsapp: 085277956145

_____________________________________________________________________________
Atau anda bisa melakukan pemesanan mobil secara langsung melalui form dibawah ini _____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Daihatsu menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Harga Mitsubishi Expander
Posted in Produk, Sigra and tagged , , , , .