Perbandingan Mesin Daihatsu Sigra VS Datsun Go+ Panca

Perbandingan Mesin Daihatsu Sigra VS Datsun Go+ Panca | Model kedua Daihatsu di segmen mobil murah (low cost green car/LCGC), yakni Sigra, harus bersaing dengan Datsun Go+. Sebab, secara kapasitas (plus-minus), keduanya mampu menampung tujuh orang penumpang.

Namun bicara Mesin Daihatu Sigra memiliki dua pilihan mesin, yaitu 1KR-VE 1.0-liter, tiga silinder yang sudah dipakai Ayla dan Agya, serta yang terbaru 3NR-VE 1.2-liter, empat silinder. Rivalnya, Go+ hanya satu pilihan saja, yakni 1.2-liter, tiga silinder.

Di atas kertas, mesin 1.2-liter Daihatsu Sigra pasti lebih unggul. Sebab, pertama karena sudah empat silinder dan tenaga yang dihasilkan diklaim mencapai 88 PS dan torsi 108 Nm, sedangkan Go+ hanya tiga silinder dengan 65 PS serta torsi 104 Nm. Karakter mesin tiga silinder memang lebih besar getaran dan noise yang dihasilkan, membuat empat silinder lebih nyaman suasana di dalam kabin.

Namun bicara fakta, baru Go+ yang teruji. Sebab, selain lebih awal bermain di kelas LCGC MPV 7-penumpang, mobil murah jagoan Datsun ini juga sudah diuji keliling Nusantara melalui program Datsun Riser Expedition (DRE).

Beragam kondisi jalan berhasil ditaklukan tanpa ada kendala sedikitpun. Bahkan, para riser (sebutan pengguna Datsun) yang ikut dalam ekspedisi itu mengaku sangat takjub dengan tarikan mesin 3-silinder yang digendong Go+.

Namun persamaan kedua mobil murah itu, yakni menggunakan sistem penggerak roda depan. Padahal, untuk kendaraan multi guna lebih cocok mengadopsi penggerak roda belakang, karena memiliki daya dorong lebih baik sehingga cocok disegala medan jalan.

Daihatsu Sigra Bandung

 

Sementara penggerak roda depan itu sendiri keuntungannya, mesin dapat bekerja lebih efisien, minim gesekan sebab komponen yang digunakan menjadi lebih sedikit.

Bahkan, kombinasi mesin bisa efisien karena peletakan mesin melintang. Tetapi tetap memiliki kelemahan, yaitu pada kekuatan as penggerak dan lebih besar terjadi gejala understeer.

Sekarang waktunya Daihatsu Sigra membuktikan bahwa LCGC MPV-7 penumpangnya itu memiliki karakter dan performa mesin yang tanggung. Hasilnya nanti, apakah bisa sama atau melebihi kompetitor di kelasnya?

Sumber

 

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Daihatsu, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Daihatsu menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Harga Wuling confero S Bandung
Posted in News, Sigra and tagged , , , , .