Mengenal Proses Kerja Air Circulator Daihatsu Sigra

Mengenal Proses Kerja Air Circulator Daihatsu Sigra | Beda dengan mobil MPV 7 penumpang lainnya, ruang kabin Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang menjadi duet mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) terbarunya tidak menggunakan double blower, melainkan fitur air circulator. Meski memiliki fungsi yang sama, namun proses kerjanya berbeda.

Anjar Rosjadi, Executive Coordinator Technical Service Division Astra Daihatu Motor (ADM) mengatakan pola kerja air circulatorbergantung pada penggunaan air conditioner (AC) pada bagian depan.

“Udara dari depan akan disedot dan disalurkan ke baris kedua dan ketiga. Bila ditanya dingin atau tidak, hal itu tergantung kondisi dari blower dan faktor dari eksternal seperti cuaca,” ucap Anjar kepada Otomania, Minggu (7/8/2016).

interior daihatsu sigra

air circulator daihatsu sigra

Tekanan udara pada baris pertama akan disalurkan melauicirculator dan dikeluarkan melalui kisi-kisi seperti double blower. Air circulator juga dilengkapi dengan tingkat pengaturan tekanan udara yang bisa dikontrol secara manual dari tombol di bagian tengahnya.

 Menurutnya, saat penggunaaan blower AC dalam ukuran kecil, otomatis upaya pendinginan di baris belakang akan sedikit lama. Faktor lain yang mempengaruhi lambatnya proses pendinginan adalah cuaca panas dari luar.

Meski demikian, desain air circulator dipercaya membuat tampilan kabin Sigra dan Calya terlihat lebih lapang, terutama untuk sektorhead room. Bahkan tanpa adanya blower AC, otomatis membuat kinerja mesin lebih optimal dan tingkat konsumsi BBM lebih irit.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Daihatsu, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Daihatsu menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Harga Wuling confero S Bandung
Posted in News and tagged , , , , , , , , , .