Komponen New Terios yang Masih Diimpor

Komponen New Terios yang Masih Diimpor | New Terios menjadi salah satu lini model PT Astra Daihatsu MotorĀ (ADM) yang diproduksi di Indonesia. Adapun kandungan lokalnya mencapai lebih dari 85 persen.

Namun demikian, sekitar 15 persen kandungan SUV medium ini nyatanya masih menggunakan komponen impor. Apa saja?

Dijelaskan Pradipto Sugondo, Executive Officer R&D PT ADM, komponen New Teriosyang masih diimpor yaitu komponen mesin dan transmisi.

“Transmisi telah dirakit di sini, namun komponennya masih berasal dari Jepang. Untuk melokalkan komponen butuh volume produksi mencapai 1 juta unit,” ungkapnya saat peluncuran New Terios baru-baru ini.

Lebih lanjut, Pradipto pun mengungkapkan jika di Jepang sendiri sebagai salah satu negara dengan industri otomotif terbesar hanya memiliki empat manufaktur yang memproduksi transmisi ke pabrikan-pabrikan kendaraan yang ada di negara tersebut. Bahkan, ia pun tak memungkiri jika baut yang digunakan pada New Terios pun ada juga yang diimpor.

“Jangan sangka baut itu sepele, karena ada sebagian baut yang memang hanya dapat dibuka dengan alat khusus jadi belum kita lokalkan,” tandasnya.(ysp/ian)

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Daihatsu, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Daihatsu menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Harga Wuling confero S Bandung
Posted in Uncategorized and tagged , , , , .