Daihatsu Ayla 1200cc

Kelebihan & Keunggulan Daihatsu Ayla 1.0 dan 1.2 Terbaru

Dealer Daihatsu Bandung | Daihatsu Ayla terbaru, membawa banyak perubahan yang memikat konsumen di kelas Low Cost Green Car (LCGC). Meski memiliki kasta sedikit lebih rendah dari saudaranya Toyota Agya, tidak serta merta Ayla kehilangan gengsi. Beragam tipe yang ditawarkan menjadi bukti, Ayla bukan sekadar alat transportasi semata. Adanya varian tertinggi dengan mesin baru, membuatnya tetap memiliki daya saing tinggi terhadap Agya maupun Honda Brio Satya. Jika bimbang memilih mobil LCGC untuk kendaraan harian dan memasukkan Daihatsu Ayla terbaru dalam daftar incaran, ada baiknya membaca beberapa fakta yang perlu diketahui.

Melihat daftar harga Daihatsu Ayla yang disodorkan tenaga penjual, pasti Anda langsung dibuat bingung dengan banyaknya tipe yang ditawarkan. Mengacu laman resmi Daihatsu, total ada 18 tipe Ayla dari 5 varian utama. Satu varian tidak hanya dibagi tipe transmisi saja, melainkan juga dari perbedaan fitur maupun aksesori.

Seperti, misalnya, tipe D dan D plus. Tipe M pun juga ada M Sporty, bahkan tipe X ada yang Deluxe dan ada yang tipe dengan airbag. Harganya hanya terpaut sedikit sehingga membuat konsumen kebingungan memilih tipe apa. Ada baiknya menyeleksi terlebih dahulu fitur apa yang dibutuhkan dan disesuaikan dengan dana yang ada.

Interior Ayla 1200cc

Interior Ayla 1200cc

Dari deretan panjang lini Ayla, tipe 1.0 D seharga Rp 92.550.000 merupakan mobil penumpang termurah yang bisa Anda dapatkan di pasaran saat ini. Fitur yang diberikan, pada kenyataannya sangatlah minim dan cenderung kurang manusiawi untuk digunakan di perkotaan. Karena tidak diberikan fasilitas AC, power steering, power window dan audio. Semua itu baru bisa didapat dengan menambah Rp 12 juta untuk menebus Ayla tipe D+. Transmisi otomatis mulai ditemui pada tipe 1.0 M. Dengan harga Rp 118.050.000, Daihatsu Ayla ini juga pantas dinobatkan sebagai mobil matik termurah di Indonesia.

Harga murah biasanya ada konsekuensi yang harus diterima. Astra Daihatsu Motor masih pelit melengkapi Ayla dengan fitur keselamatan standar mobil masa kini. Fitur Dual SRS Airbag, untuk Ayla 1.0 baru tersedia di tipe X Airbag saja. Beruntung semua tipe Ayla 1.2 sudah punya peranti wajib ini.
Tapi pasti Anda kecewa jika mementingkan fitur keselamatan aktif Anti-lock Braking System (ABS). Karena semua tipe Ayla tidak ada yang memilikinya. Sangat disayangkan, karena Agya varian termahal saja sudah punya.

Daihatsu lebih memilih mendandani tampilan Ayla agar telihat semakin mewah. Harus diakui, perubahan tampilannya terbilang berani, bahkan dibandingkan Agya sekalipun. Wajah depan Ayla 1.2 tampak lebih menarik berkat headlamp projector baru dengan tambahan LED position lamp. Fitur lain yang dibanggakan, sistem audio monitor layar sentuh 2 DIN. Selain memiliki banyak fitur audio, terdapat koneksi Bluetooth yang sangat membantu berkomunikasi saat sedang berkendara.

Perubahan terbesar yang dilakukan Daihatsu berasal dari sektor dapur pacu. Mesin 3NR-VE 1,2-liter 4-silinder yang debut di Daihatsu Sigra, dibenamkan untuk mendongkrak tenaga dan efisiensi bahan bakar. Ayla 1.0 tetap menggunakan mesin lama 1KR-DE yang kini mendapat tambahan teknologi VVT-i. Menurut pihak pabrikan, getaran mesin 3-silindernya sudah lebih baik dibanding model terdahulu. Dengan adanya mesin baru 4-silinder, Daihatsu membidik Honda Brio Satya yang memiliki penjualan cemerlang.

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Daihatsu, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Daihatsu menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in News and tagged , .