Daihatsu Akan Lepas Sigra Sebelum Suzuki Wagon R 7-Seater

Daihatsu Akan Lepas Sigra Sebelum Suzuki Wagon R 7-Seater | Dua tahun berselang, Datsun GO+ Panca masih melenggang sendiri sebagai LCGC 7-penumpang. Kini hampir dipastikan duet Toyota-Daihatsu akan menggebrak dengan meluncurkan Cayla dan Sigra Agustus mendatang.

Kehadiran adik Avanza-Xenia ini bukan sebatas untuk menghadang Datsun, namun juga stimulus saat penjualan mobil diprediksi stagnan hingga akhir tahun. terlebih catatan penjualan LCGC yang terus tumbuh setahun terakhir.

Selain Calya-Sigra, Suzuki juga bersiap melansir Wagon R 7-seater. Sayangnya kepastian itu datang dari negeri hindustan. Rumor santer berhembus mobil yang dibangun dari Wagon R ini bakal meluncur di India tahun ini.

Jika benar Wagon R 7-seater meluncur di India, maka Suzuki bisa dikatakan kehilangan momentum. Karena seperti diketahui, versi konsep Wagon R 7-seater sebelumnya sudah pernah menyapa Indonesia di IIMS 2013 lalu.

Wagon R 7-Seater
Di India, Wagon R 7-seater ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yaitu jantung bensin 1.197cc K-Series dan DDiS diesel 1.248cc. Transfer daya tersedia transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 5-percepatan.

Styling dikatakan lebih baik dari Wagon R biasa dengan beberapa penyesuaian elemen. namun wheelbase tetap sama, kendati dimensi ditingkatkan untuk mengakomodasi tambahan baris kursi ketiga.

Panjang total Wagon R 7-seater membentang 3.700mm, yang membuatnya 101mm lebih panjang dari Wagon R, dan 295mm lebih pendek dari rival terdekatnya Datsun Go. Mirip dengan model konsep, versi produksi dibekali beige dual-tone dan interior warna ungu.

Sigra
Sebagai pesaing Datsun GO+ Panca, Daihatsu telah mempelajari kelemahan MPV murah 7 penumpang saat ini. Dimana konsep 5+2 dengan baris ketiga yang dianggap belum proporsional untuk orang dewasa.

Keunggulan ditekankan lewat dimensi dengan total panjang hingga 4 meter diklaim menawarkan kelapangan hingga baris ketiga, terutama untuk orang dewasa. Panjang kabin 1.310 mm, dan total panjang bodi 4.070 mm.

Sigra datang dengan empat tipe yaitu D, M, X, dan R. Khusus untuk tipe D dan M hanya tersedia pilihan mesin 1.0-liter 1KR-FE yang sama dipakai Ayla. Tipe D dan M juga hanya dibekali transmisi manual 5-percepatan.

Sedangkan tipe X dan R dibekali mesin 1.2-liter 3NR-FE dengan pilihan transmisi otomatis dan manual. Pada dasarnya jantung ini mirip yang dipakai Etios Valco, namun dibekali dual VVT-i seperti Xenia baru.

Cat tersedia enam pilihan warna, antara lain, Classic Silver Metallic, Icy White, Red Solid, Ultra Black Solid, Dark Grey Metallic, dan Nebula Blue Metallic. “Warna terakhir kemungkinan untuk ‘hero colour’ sebagai promosi,” ungkap sumber anonim.

Terkait harga, Samsat DKI Jakarta mencatat Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Sigra tipe paling rendah (D 1.0 MT) dibanderol Rp 79 juta. Sedangkan tipe paling tinggi (R 1.2 AT) dibanderol Rp 106 juta.

Harga tersebut masih off the road. Kemunginan, agar legal dikendarai dan memiliki STNK, anggap saja ditambah 20% persen dari masing-masing tipe. Hitungan kasar, varian tertinggi 106 jt + 20% = 130 jutaan.[dp/Kch-Gls]

Sumber

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, melalui Form Simulasi Kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran Daihatsu, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
Form Simulasi Kredit
_____________________________________________________________________________
Atau Hubungi Kami Langsung di no
Klik Telp: 085277956145
Klik Whatsapp: 085277956145
_____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Daihatsu menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in News and tagged , , , , , , , , .