Alasan Daihatsu Ayla Punya Desain Seperti Sekarang

Alasan Daihatsu Ayla Punya Desain Seperti Sekarang | Semua pecinta otomotif mungkin sudah tahu jika desain Daihatsu Ayla memiliki kesamaan bentuk dengan Toyota Agya. Namun, tak banyak yang tahu mengapa desain seperti ini yang akhirnya dipilih. Ternyata, desain Daihatsu Ayla khusus untuk Indonesia.

Ketika masih dalam bentuk konsep, ternyata kreatornya memiliki beberapa pilihan desain. Hal ini diungkapkan oleh Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, saat konferensi pers acara PestaRia Ayla di Cibubur (22/11).

“Saat awal merancang sebenarnya kita punya beberapa pilihan konsep. Kalau berbicara anak muda dan city car, identik dengan mobil yang memiliki ground clearance pendek atau ceper. Tapi kita tidak gunakan di Ayla, karena kita ingin mobil lebih fungsional,” ucap Amelia.

Daihatsu Ayla akhirnya dirancang dengan ground clearance yang relatif tinggi, yaitu 180 mm. Menurut Amelia dengan ketinggian tersebut, Ayla cocok dengan kondisi jalanan Indonesia yang relatif tidak terlalu mulus, banyak lubang dan genangan air saat hujan. “Jadi waktu pemilihan desain, kita pikir mobil ini harus mampu di berbagai kondisi jalan. Misalkan banjir setinggi 50 cm pun tidak masalah,” tambah Amelia.

Amelia juga menuturkan bahwa untuk bisa diterima oleh masyarakat, pabrikan harus menyesuaikan diri dengan selera pasar. “Sejak awal desain Ayla memang dikhususkan untuk Indonesia. Pabrikan harus belajar culture masyarakat. Contohnya di Thailand, orang-orang lebih suka double cabin karena pertanian di sana sudah maju. Kalau (mobilnya) langsung kita ke sini pasti kurang laku, makanya kita bikin yang khusus Indonesia.

Sumber

Dapatkan diskon Spesial & Bonus menarik lainnya, jika anda menggunakan form pemesanan mobil atau form simulasi kredit (Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah)
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran mobil Daihatsu, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________

Telp/Whatsapp: 085277956145

_____________________________________________________________________________
Atau anda bisa melakukan pemesanan mobil secara langsung melalui form dibawah ini _____________________________________________________________________________
Atau Tukarkan mobil bekas anda dengan mobil baru Daihatsu menggunakan form Tukar Tambah dibawah ini

Posted in News and tagged , , , , .