harga daihatsu sigra bandung

Adu Cepat Daihatsu Sigra Dengan Datsun Go+

Adu Cepat Daihatsu Sigra Dengan Datsun Go+ | Media otomotif nasional baru-baru ini melakukan uji kecepatan/ akselerasi antara ke dua mobil MPV 7 seater LCGC yakni Daihatsu Sigra 1.2 dan Datsun Go+ 1.2 cc. Meskipun sama-sama memakai mesin bekapasitas 1200 cc akan tetapi ada perbedaan dimana Daihatsu Sigra memakai 4 silinder, sedangkan Datsun Go+ memakai 3 silinder.

Selain perbedaan jumlah silinder, secara teknis tenaga mobil juga berbeda ditasa kertas dimana Daihatsu Sigra mampu mengeluarkan tenaga up to 88 Hp, sedangkan Datsun Go+ memiliki tenaga maksimum 68 Hp. Lantas apakah selisih tenaga sebesar 20 Hp di atas kertas tersebut benar-benar unggul di jalanan?

datsun-interiror

Hasil dari uji akselerasi kedua mobil tersebut adalah:
Daihatsu Sigra
0-60 Kpj: 5,3 detik
0-100 Kpj: 12,8 detik
Vs
Datsun Go+
0-60 Kpj: 5,1 detik
0-100 Kpj: 13,3 detik
(sumber: autobild)
Nah dari hasil tes tersebut bisa dibaca untuk mencapai kecepatan 60 Km per Jam dari kecepatan 0 Km per Jam Datsun Go+ lebih unggul karena Datsun go+ hanya butuh waktu 5,1 detik, sedangkan sigra butuh waktu 5,3 detik.

Sedangkan jika untuk mencapai kecepatan 100 km/ jam dari kecepatan 0 kpj, Daihatsu sigra lebih cepat yakni hanya membutuhkan waktu 12,8 detik, sedangkan Datsun Go+ membutuhkan waktu yang lebih lama yakni 13,3 detik
KesimpulanUntuk mobil dengan mesin yang sama yakni 1200 cc kami rasa perbedaan keduanya cukup berimbang, satunya unggul di akselerasi jarak pendek satunya di akselerasi jarak jauh, selisihnyapun juga tidak terlalu jauh yakni paling besar hanya 1/2 detik saja dari 0-100 Kpj (ini tergolong kecil).
Menjadi masalah jika akselerasi terpaut diatas 3 detik misalnya 5 atau 7 detik nah ini memang signifikan perbedaannya, tapi jika dibawah 0,5 detik kami rasa masih seimbang.

Interior dan Dashbord Daihatsu Sigra

Desain Dashbord Daihatsu Sigra 

Nah mungkin yang perlu dilihat lagi adalah bagaimana konsumsi BBMnya, akan tetapi jika menilik keduanya adalah mobil LCGC nampaknya masalah keiritan bahan bakar keduanya juga seimbang, lantas harus melihat apa lagi?
Nampaknya harga yang cukup berbeda signifikan dimana harga Daihatsu Sigra 1.2 mulai 130 juta rupiah, sedangkan harga datsun Go+ dijual jauh lebih murah yakni 95 juta rupiah
Jangan lupa test drive keduanya sebelum membeli ya 🙂

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami Langsung di no
Klik Whatsapp: 085277956145
Klik Telp: 085277956145

___________________________________
Atau Klik Form Simulasi Kredit/Tukar Tambah
Form Simulasi Kredit Form Tukar Tambah
___________________________________
Customer Service | otosentrum.com
Alia April
Muhamad Isa Wahyu
Alamat Dealer Daihatsu

Posted in News and tagged , , , .